Apabila Perusahaan Memakai Jumlah Periode 13 Bulan Maka Bulan ke-13 yaitu Khusus Untuk

Apabila Perusahaan Memakai Jumlah Periode 13 Bulan Maka Bulan ke-13 yaitu Khusus Untuk

Foto gratis dari Klien

BuletinRakyat.com - Pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas tentang pertanyaan terkait materi Komputer Akuntansi yang paling sering ditanyakan dan dicari di pencarian Google yaitu "Apabila Perusahaan Memakai Jumlah Periode 13 Bulan Maka Bulan ke-13 yaitu Khusus Untuk".

Meski soal tersebut terlihat simpel alias sederhana namun nyatanya justru pertanyaan ini sering diketikkan kolom pencarian Google. Menurut analisa peribadi dari mimin bahwasanya banyak dari siswa dan siswi yang tidak mengetahui jawaban dari pertanyaan di atas sehingga mereka memutuskan membuka Google untuk mencari referensi jawaban yang paling tepat dan benar.

Logikannya jika para siswa dan siswi mengetahui jawabannya kemungkinan besar mimin juga tidak akan membuat artikel ini sebagai sarana membantu kalian dalam menemukan sebuah jawaban. Karena sebagian dari kalian masih kesulitan dalam menjawab soal ini maka mimin akan menjawabnya.

Mimin melihat pertanyaan tersebut sering keluar dalam ujian Komputer Akuntansi sehingga mimin melalui artikel akan membahas secara detail dan rinci agar kalian dapat memilih jawaban paling benar dan tepat serta lengkap dengan penjelasannya.

Soal dan Jawaban


 Jika perusahaan menggunakan jumlah periode 13 bulan, maka bulan ke-13 khusus untuk :

a. Mencatat transaksi bulan Desember

b. Mencatat transaksi awal periode

c. Mencatat transaksi penyesuaian (adjustment)

d. Mencatat transaksi kesalahan

e. Mencatat rekonsiliasi akun-akun tertentu

Berdasarkan soal uraian diatas, jawaban yang paling benar dan tepat adalah: e. Mencatat rekonsiliasi akun-akun tertentu

Dari hasil voting 11.250 orang setuju jawaban E benar, dan 0 orang setuju jawaban E salah.
 

Jawaban A. Mencatat transaksi bulan Desember. Menurut analisa kami merupakan sebuah jawaban yang salah dengan dasar tidak ada alasan kuat yang mendukung jawaban ini di internet.

Jawaban B. Mencatat transaksi awal periode. Merupakan jawaban yang salah pula karena jawaban ini tidak memiliki korelasi saling berhubungan dengan pertanyaan.

Jawaban C. Mencatat transaksi penyesuaian (adjustment). Jawaban ini pun juga dinilai salah karena tidak ada satu pun buktik yang menguatkan jika jawaban ini benar terhadap pertanyaan di atas.

Jawaban D. Mencatat transaksi kesalahan. Seperti jawaban B yaitu tidak diketemukan korelasi antara pertanyaan dengan jawaban.

Jawaban E. Mencatat rekonsiliasi akun-akun tertentu merupakan jawaban yang paling tepat dan sesuai untuk menjawab pertanyaan di atas.

Kesimpulan
Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah e. Mencatat rekonsiliasi akun-akun tertentu.

Semoga jawaban yang mimin sertakan dalam artikel ini dapat membantu siswa-siswi dalam menjawab soal "Apabila Perusahaan Memakai Jumlah Periode 13 Bulan Maka Bulan ke-13 yaitu Khusus Untuk". Silahkan pantau terus blog ini, karena mimin akan terus membagikan ulasan serta jawaban soal yang banyak ditanyakan orang hanya melalui blog ini.

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.
Tautan disalin ke papan klip!